Backlink Building: Bagaimana Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari Facebook

Facebook adalah sumber traffic dan backlink yang bagus. Ketika digunakan dengan benar, itu dapat membawa lalu lintas tambahan ke situs web Anda dan membantu Anda membangun pembaca setia. Facebook dan situs media sosial lainnya adalah alat terbaru yang dapat digunakan oleh pemilik bisnis untuk meningkatkan kesadaran merek dan menyebarkan berita tentang layanan dan produk mereka. Menempatkan tautan ke situs web Anda di Facebook adalah cara yang bagus untuk memberi tahu orang tentang bisnis Anda dan mendorong mereka untuk membaca konten Anda.

Semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin banyak traffic yang akan Anda dapatkan. Facebook dapat menghasilkan lalu lintas yang stabil ke situs web Anda dan membantu Anda mengirim pesan ke audiens yang ditargetkan. Membangun kepercayaan adalah faktor kunci dalam membangun tautan. Dengan terhubung dengan calon pelanggan dan mitra bisnis di Facebook, Anda akan membangun kredibilitas dan mendapatkan eksposur untuk situs web Anda.

Jutaan orang memiliki akun jejaring sosial. Facebook memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif. Setiap pengguna memiliki sekitar 160 teman terhubung ke profil mereka. Masing-masing dari orang-orang ini dapat melihat tautan Anda, membagikannya, menyukainya, dan dengan demikian membuat Anda memiliki banyak backlink berkualitas. Menambahkan tautan dan berjalan jauh tidak akan membantu Anda dengan upaya SEO Anda. Anda dapat mengirimkan konten berkualitas buruk ke ratusan situs media sosial dan tidak mendapatkan nilai darinya. Untuk membangun kepercayaan dan mendapatkan tautan balik yang relevan, Anda perlu memposting konten yang berharga dan tetap aktif di situs media sosial paling populer.

Mulai dengan membuat halaman penggemar Facebook. Setelah Anda membuat halaman, mulailah memposting tautan ke konten dan halaman web Anda. Fitur pembaruan status Facebook adalah salah satu area terbaik untuk menempatkan tautan. Posting informasi baru selama masa-masa utama interaksi sosial: awal, tengah, dan akhir hari. Tambahkan tombol media sosial di situs web Anda dan dorong pembaca Anda untuk bergabung dengan halaman penggemar Facebook Anda. Jika Anda memberikan konten yang menarik, mereka mungkin membagikan beberapa posting Anda dengan teman-teman mereka.

Gunakan Facebook Mark-up Language untuk membuat dan menempatkan kotak HTML di halaman penggemar Anda. Kotak-kotak ini bisa untuk umpan RSS, pendaftaran buletin, eBuku yang dapat diunduh, dan file lainnya. Gunakan pemberian tag untuk memberi tahu prospek Anda tentang penawaran terbaru Anda. Selain halaman penggemar Facebook Anda, tulis bio yang menarik bersama dengan deskripsi singkat tentang bisnis Anda. Tambahkan kata kunci yang relevan ke halaman profil Anda. Hindari terlalu promosi dan fokus pada interaksi sosial.

Leave a Reply