Panduan Pemula untuk Pemasaran Artikel

Jika Anda memiliki bisnis online dan tidak melakukan pemasaran artikel, Anda kehilangan alat pemasaran hebat yang tidak akan mengeluarkan biaya apa pun jika Anda dapat menulis artikel Anda sendiri. Anda tidak perlu menjadi pemenang Hadiah Pulitzer untuk menulis artikel Anda sendiri – yang Anda perlukan hanyalah kemampuan menulis dengan jelas, pemahaman mendetail tentang apa yang Anda pemasaran dan pendekatan terorganisasi untuk usaha menulis Anda. Titik awal Anda untuk belajar pemasaran artikel adalah memiliki pengetahuan rinci tentang apa yang Anda pemasaran – ini tidak semudah yang dipikirkan orang. Diperlukan pemahaman menyeluruh tentang cara kerja produk atau layanan jasa backlink berkualitas, semua spesifikasi teknis, pengetahuan tentang apa yang dilakukan pesaing, perasaan terhadap apa yang dipikirkan pasar tentang produk atau layanan Anda dan tentu saja, Anda harus memiliki pengalaman pengguna Anda sendiri yang dapat diperoleh hanya dengan menggunakannya sendiri.

Setelah Anda tahu produk Anda dan di mana Anda berdiri di pasar, Anda harus mulai mengembangkan daftar topik terkait produk untuk ditulis – topik yang membahas masalah pasar atau memberikan informasi kepada pengguna tentang hal itu. Usahakan topik Anda terfokus pada manfaat, langsung dan tidak langsung, dari produk atau layanan serta menanggapi keluhan dan menjawab pertanyaan umum yang Anda temui selama riset Anda. Artikel Anda perlu dioptimalkan mesin pencari tetapi pada saat yang sama, mereka tidak boleh langsung menjual apa yang Anda tawarkan – dasar pemasaran artikel secara tidak langsung menjual dengan memberikan informasi yang membangkitkan minat pelanggan potensial. Luangkan waktu dan kerjakan topik Anda yang mungkin sampai Anda memiliki setidaknya 25 yang dapat Anda tulis.

25 topik mungkin tampak seperti jumlah besar tetapi ketika Anda ingat bahwa idenya adalah untuk menawarkan kepada pembaca dan mesin pencari Anda pasokan informasi baru secara teratur, Anda akan menyadari bahwa itu tidak cukup. Solusinya adalah dengan mengambil setiap topik dan menemukan setidaknya 5 sudut serangan yang berbeda – dengan kata lain, 5 pendekatan berbeda untuk itu dan 5 cara penulisan yang berbeda pada subjek. Ini akan memberi Anda sekitar 150 artikel untuk ditulis dan jika Anda menulis dan mengirim 2 atau 3 hari, Anda memiliki persediaan artikel yang akan bertahan sekitar 2 bulan – suatu periode di mana Anda dapat merencanakan lebih banyak artikel untuk bulan berikutnya.

Membuat template untuk artikel Anda akan menghemat banyak waktu dan usaha. Template harus sederhana dan menentukan ukuran artikel, struktur dan berapa banyak ruang yang akan dikhususkan untuk pengenalan, konten utama dan kesimpulannya.

Ikuti 4 langkah sederhana ini dan Anda menemukan betapa mudahnya mempelajari pemasaran artikel.

Leave a Reply